Monday, October 1, 2012

Artikel Terbaru Mengenai E-Commerce

Investor Jepang Bakal Ramaikan Pasar e-Commerce di Indonesia

Jakarta–Indonesia bakal kedatangan investor asing yang akan menggarap pasar e-commerce. Tepatnya pada Juli 2012, mereka akan memulai usahanya di Indonesia.
Mereka menilai, Indonesia, sebagai negara keempat terbesar di dunia dan memiliki populasi sebesar 240 juta penduduk, tengah menikmati pertumbuhan ekonomi dengan peningkatan GDP lebih dari 6% pada 2012. Tingginya pertumbuhan kelas menengah dan pengguna internet di Indonesia akan mempercepat perkembangan eCommerce di Indonesia.
“Pasar Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang luar biasa, namun sistem pembayaran selalu menjadi masalah utama bagi perusahaan-perusahaan e-Commerce yang beroperasi di Indonesia,” ujar Ryu Kawano Suliawan, salah satu pendiri PT Midtrans, sebuah perusahaan joint venture antara VeriTrans Inc. (Tokyo, Jepang), perusahaan pembayaran online terbesar di Jepang, netprice.com (Tokyo, Jepang), perusahaan eCommerce terbesar di Jepang, bersama dengan PT Mitratama Grahaguna, perusahaan investasi di Indonesia yang tergabung dalam Grup Midplaza .
Dalam keterangan pers-nya, yang diterima Infobanknews.com, di Jakarta, Kamis, 28 Juni 2012, dijelaskan, VeriTrans Inc. merupakan perusahaan pemrakarsa pertama dalam industri pembayaran online di Jepang yang menerapkan standar PCI-DSS dan pengenalan akan fitur VeriTrans 3G, yang juga merupakan produk utama dari VeriTrans yang memberikan para penggunanya sebuah tingkat keamanan, kemudahan, dan kenyamanan dalam bertransaksi secara online.
VeriTrans telah membangun sebuah relasi yang kuat di China sebagai salah salah satu strategi untuk memperluas operasinya di Asia. VeriTrans adalah online payment gateway pertama di luar China yang membangun koneksi langsung dengan jaringan pembayaran China Union Pay. Peluncuran jasa ini menunjukkan sebuah langkah lebih lanjut yang ditempuh VeriTrans untuk memperkuat posisinya.
Takashi Okita, VeriTrans Inc., mengaku senang bisa membawa dan memperluas teknologi VeriTrans ke pasar e-Commerce Indonesia. “Kami yakin kerja sama dengan rekan Indonesia akan membawa sebuah pengalaman dan hubungan bisnis yang tak ternilai. PT Midtrans dan rekan kami lainnya sangat ingin bekerja sama dengan merchant dan pengguna internet untuk bersama-sama mengembangkan pasar e-Commerce Indonesia,” jelasnya.
“Midtrans, yang beroperasi sebagai Veritrans Indonesia, berkomitmen untuk memecahkan masalah bagi perusahaan-perusahaan eCommerce Indonesia dengan menawarkan solusi pembayaran online yang aman, terpercaya, mudah digunakan merchant, serta fokus pada pelanggan, baik yang masih dalam tahap startup maupun perusahaan besar bertaraf multinasional,” tambah Ryu Kawano Suliawan.

1 comment:

  1. kita juga punya nih jurnal mengenai e-commerce, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/4462/1/upload%20dika.pdf
    semoga bermanfaat yaa :)

    ReplyDelete