Wednesday, October 17, 2012

Kini, Perdagangan Saham Bisa Dilakukan di Smartphone


Bursa Efek Indonesia (BEI) menandatangani perjanjian kerjasama pengadaan sistem IDX Mobile dengan PT Multi Kharisma Cemerlang (MKC).

Menurut Direktur Teknologi Informadi dan Manajemen Risiko BEI Adikin Basirun mengatakan dengan adanya IDXMobile diharapkan dapat mengantisipasi dan mendukung perkembangan pasar modal Indonesia di masa depan.

"Selain itu IDX Mobile diharapkan mampu memberikan lebih banyak kemudahan bagi investor dalam mengakses informasi pergerakan saham di BEI," katanya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Direktur Perdagangaan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Samsul Hidayat menambahkan seiring dengan dengan dinamika pertumbuhan pasar modal yang cepat dan dinamis maka layanan ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan investor.

"Dengan adanya layanan ini diharapkan dapat memudahkan informasi perdagangan saham secara langsung (real time dan online) dan dapat diakses di mana saja," tambahnya.

Sebagai informasi, aplikasi ini nantinya menyediakan informasi mengenai pergerakan harga saham dan index saham yang terhubung langsung dengan BEI dan saat ini dapat digunakan pada smartphone dan tablet.

No comments:

Post a Comment